Spesifikasi dan Harga iPhone 6 April 2016


Vendor smartphone raksasa yakni Apple dikenal dengan inovasi dan kecanggihan fitur yang dibekalkan pada ponsel rakitannya. Apple akan segera merilis smartphone terbarunya iPhone 7 yang merupakan generasi penerus dari iPhone 6. Dengan beredarnya kabar tersebut pasar smartphone mengalami penurunan harga pada smartphone seri iPhone 6. Penasaran dengan spesifikasi dan harga terbaru dari iPhone 6?

Sebagai vendor smartphone tercanggih kualitas dan kuantitasnya Apple mengadopsi layar berjenis panel LED backlit IPS LCD capacitive touchscreen yang berukuran 4.7 inci sehingga lebih responsif pada sentuhan tangan. Dibekali fitur retina pada ponsel yang beresolusi 750 x 1334 pixels sehingga mampu memberikan tampilan yang halus dan tajam pada setiap sudut layar. terdapat beberapa pilihan warna yang bisa menjadi referensi Anda jika ingin membelinya warna tersebut adalah black, white, space gold, dan space grey.

Pada sistem permesinannya disematkan fitur canggih seperti yang dibekalkan pada layar ponsel. Sebagai pengganti dari Chipset A7 yang telah teruji pada smartphone terdahulu kini iPhone 6 dipercayakan pada chipset A8 yang telah mengalami pengingkatan kualitas. Prosessor pada iPhone ini menggunakan dual-core dengan kecepatan 1.4 GHz. Yang mampu mengalahkan kinerja pada ponsel berplatform android.

Fitur fotografi yang menjadi slah satu andalan ponsel ini berlensa 8 MP pada kamera utama yang ditambah dengan fitur bertekhnologi OIS, autofocus, HDR, serta LED flash yang berfungsi sebagai pencahayaan ketika mengambil gambar ditempat yang bercahaya minim. Sementara kamera depan ponsel dibekali dengan lensa berkekuatan 1.2 MP cocok untuk foto selfie atau panggilan jarak jauh seperti video call. Kamera pada ponsel besutan Apple memiliki kualitas gambar yang lebih nyata dibandingkan dengan smartphone merk lain.

Salah satu keunggulan lain yang terdapat pada ponsel adalah sektor konektivitas yang mengusung tekhnologi 4G LTE yang telah terkenal dengan kecepatan aksesnya mencapai 50 Mbps. Kemudian pada sistem operasional yang telah dijalankan oleh ponsel menggunakan versi iOS 8.2 yang sewaktu-waktu masih bisa di upgrade ke versi iOs 9.2 versi tertinggi dari sistem operasional saat ini.
Berakhir pada kisaran harga yang ditawarkan oleh vendor. Tahun 2015 lalu adalah awal perilisan ponsel canggih besutan Apple ini yang dibandrol dengan harga Rp. 10.000.000 per unitnya. Namun pada tahun ini iPhone 6 mengalami penurunan harga yang cukup signifikan. Harga terbaru yang ditawarkan pada ponsel ini berkisar Rp 8.000.000 untuk satu unitnya.

Post a Comment

0 Comments